Cara Sempurna Membersihkan Dan Merawat Velg Mobil

FAST DOWNLOADads
Download
Bagaimana cara Merawat Velg Mobil yang benar? untuk pengguna mobil, ada kalanya perlu membersihkan velg atau palek mobil. Selain terlihat kinclong, merawat dan membersihkan velg kendaraan beroda empat sanggup membantu memperpanjang usia velg. Selain itu dengan membersihkan kita sekaligus melaksanakan pengecekan apakah ada bekeas benturan, atau ada ketidaknormalan lain yang diketahui oleh pengguna mobilnya.

Membersihkan velg kendaraan beroda empat memang perlu, terlebih lagi bagi velg yang chrome (Krom) alasannya yakni jenis velg ini jikalau usang tidak dibersihkan akan rawan mengelupas atau bahkan hingga berkarat. Tetapi kadang kita galau bila mau membersihkan. Utamanya pelek polished, yang kepingan mengilapnya cukup banyak. Pengaruh oksidasi sangat besar sehingga menciptakan tampilannya menjadi kusam. Bahkan tampang yang tadinya chrome sanggup menjadi menyerupai berwarna silver.

Berbagai faktor sanggup menimbulkan velg kendaraan beroda empat menjadi kusam dan tidak menarik lagi menyerupai yang diinginkan. Kondisi hujan panas silih berganti kerap meninggalkan jejak berupa kotoran melekat yang susah dihilangkan. Bekas terkena hujan, atau sisa air mencuci kendaraan beroda empat yang dilap tidak sempurna, jadi biang jamur dan kerak membandel. Lalu bagaimana cara membersihkan velg yang benar? berikut coba kita paparkan mengenai cara merawat velg yang benar :

Cara Membersihkan Velg Mobil


Bagaimana cara Merawat Velg Mobil yang benar Cara Tepat Membersihkan dan Merawat Velg Mobil


Berikut cara membersihkan Velg atau Palek Mobil:
  • Bila kendaraan beroda empat gres habis jalan, jangan eksklusif disiram air. Karena, velg yang masih hangat gampang mengakibatkan jamur dikala terkena air. Tunggu hingga suhu normal.
  • Pastikan kepingan dalam sepatbor sudah bersih. Kalau belum, kotoran yang terciprat ari akan menempel.
  • Cuci memakai sampo atau cairan khusus velg. Khusus yang sudah dilapisi krom, pakai cairan pembersih khusus velg krom. Jika tidak, krom akan pudar atau mengelupas.
  • Agar pencucian menerima hasil yang maksimal, ketika mencuci, untuk menjangkau kepingan yang sulit pergunakan kuas atau sikat gigi.
  • Setelah itu gunakan spons untuk menyerap adonan sabun yang ada didalam baskom kemudian gosokan pada velg Anda, lakukan secara mendetail mulai dari sisi yang terlihat hingga yang tidak terlihat.
  • Jika sudah bersih, keringkan dengan lap materi shammy atau chamois.
  • Jika masih ada kotoran, menyerupai aspal, hilangkan dengan besin atau minyak tanah. 
  • Setelah itu, gres poles pakai white compound, jenis yang paling soft dan enggak bakal merusak finishing velg
  • Sentuhan akhir, poles lagi dengan wax. Jenis wax bermacam-macam tergantung jenis materi velg (finishing cat, krom, dan aluminium).  
  • Bila ingin maksimal, siapkan waktu khusus, tak perlu terlalu sering, cukup minimal tiga bulan sekali untuk melepas pelek semoga lebih teliti hingga kepingan dalam ban.
Setelah Velg kita bersih, juga perlu dijaga berkendara, Saat melewati jalan berlubang, perlu mengantisipasi dengan mengurangi kecepatan dikala akan melindas jalan yang berlubang tersebut. Demikian mengenai langkah membersihkan velg kendaraan beroda empat semoga tetap kinclong. Semoga tips merawat pelek kendaraan beroda empat ini bermanfaat bagi anda. Salam Otomotif

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url