Kredit Kendaraan Beroda Empat Honda Mobilio

FAST DOWNLOADads
Download




Tujuan dari artikel kredit kendaraan beroda empat Honda mobilio ialah biar anda mengetahui bahwa tidak hanya segelintir orang bisa yang sanggup menikmati kepemilikan dari kendaraan beroda empat Honda Mobilio, tetapi juga membuka kesempatan bagi orang lain yang mempunyai dana terbatas untuk sanggup mengangsurnya secara sedikit demi sedikit dengan jangka waktu tertentu yang bisa diadaptasi dengan pendapatannya.

Namun kita harus jeli dalam pemilihan kredit kendaraan beroda empat Honda Mobilio sebab maraknya penawaran kredit kendaraan beroda empat dengan banyak sekali iming-iming yang menggoda, terkadang membingungkan. Dan kelengahan dalam memilihnya justru sanggup menciptakan Anda terjebak dalam banyak sekali permasalahan finansial ibarat hutang kredit yang juga mempengaruhi kestabilan kondisi keuangan keluarga Anda.






Berikut ialah harga kendaraan beroda empat Honda Mobilio untuk area Jabodetabek (per oktober 2014)

HONDA MOBILIO (CKD)

Type S 1.5 M/T = Rp. 163.500.000
Type E 1.5 M/T = Rp. 184.000.000
Type E 1.5 CVT = Rp. 194.500.000
Type E 1.5 CVT Prestiges = Rp. 203.000.000

Type RS 1.5 M/T = Rp. 206.500.000
Type RS 1.5 CVT = Rp. 217.000.000
Note :

  • Untuk pilihan warna Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, & Lonized Bronze Metallic + IDR 1.000.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 1 + IDR 2.700.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 1 dengan pilihan warna Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, & Lonized Bronze Metallic + IDR 3.700.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 2 + IDR 7.450.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 1 dengan pilihan warna Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, & Lonized Bronze Metallic + IDR 8.450.000 dari harga OTR yang tertera

Simulasi Kredit Mobil Honda Mobilio

Untuk mengetahui perhitungan kredit kendaraan beroda empat honda mobilio idaman anda, anda sanggup menghitung terlebih dahulu memakai kemudahan online dari beberapa bank terkemuka di Indonesia. Berikut ialah beberapa link simulasi kredit mobil

Simulasi Kredit Mobil Honda Mobilio - BANK BCA


BCA mempunyai jadwal KKB (Kredit Kendaraan bermotor). Melalui link berikut anda sanggup menghitung DP dan cicilan kendaraan beroda empat perbulan melalui bank BCA.

http://www.bca.co.id/id/simulasi-pinjaman/kredit-kkb/kredit-kkb.jsp

Sebagai inputan, Anda memasukan harga kendaraan beroda empat mobilio yang anda inginkan, besarnya DP yang sanggup dibayar (minimal 30%), jangka waktu cicilan (maksimal 5 tahun), wilayah KTP, jenis pekerjaan, usia pemohon, dan jenis nasabah. 

Outputnya ialah pokok hutang, suku bunga flat per tahun, cicilan tiap bulan dan total pembayaran pertama yang harus dibayar (terdiri atas biaya asuransi, uang muka, angsuran pertama, biaya asuransi, provisi dan administrasi)

Contoh simulasi kredit kendaraan beroda empat honda mobilio type 1.5 S MT dengan harga Rp.163.500.000

klik gambar untuk memperbesar



Simulasi Kredit Mobil Honda Mobilio - Bank BII


Untuk mengetahui kredit kendaraan beroda empat honda mobilio melalui bank BII, anda sanggup mengunjungi website berikut:

http://www.biifinance.co.id/credit.php

Berdasarkan website simulasi kredit Bank BII diatas, minimum DP ialah 30%, tenor kredit kendaraan beroda empat honda mobilio maksimal 7 tahun dengan suku bunga sebagai berikut:
  1. Suku bunga 1 tahun : 4.48%
  2. Suku bunga 2 tahun : 4.98%
  3. Suku bunga 3 tahun : 5.18%
  4. Suku bunga 4 tahun : 5.48%
  5. Suku bunga 5 tahun : 6.18%
  6. Suku bunga 6 tahun : 6.68%
  7. Suku bunga 4 tahun :  7.68%
Sebagai referensi perhitungan, apabila anda berniat membeli kendaraan beroda empat honda mobilio type S 1.5 MT engan kredit melalui bank BII dengan tenor 7 tahun, maka asumsi pembayaran anda sebagai berikut:

  1. Harga kendaraan beroda empat honda mobilio type S 1.5 MT : Rp.163.500.000,00
  2. DP 30% : Rp. 49.050.000,00
  3. Tenor 7 tahun, pokok hutang 114.050.000
  4. Total bayar pertama (termasuk asuransi, biaya administrasi) : Rp.88.254.500,00
  5. Cicilan per bulan : Rp. 2.095.000


Tips pemilihan kredit kendaraan beroda empat Honda Mobilio sebagai berikut :

Pelajari dan Pahami Penyedia Sarana Kredit

Saat ini tersedia dua forum yang menyediakan saran kredit mobil. Yaitu perbankan dan forum pembiayaan.

Sektor perbankan lebih berhati-hati dalam mengucurkan dana untuk kredit kepemilikan kendaraan beroda empat bagi individu, Lembaga pembiayaan biasanya terkait dengan perusahaan yang bergerak di industri otomotif, baik sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) atau dealer.

Pastikan Mobil Honda Mobilio ialah kendaraan beroda empat sesuai dengan kebutuhan anda

Berbagai macam kendaraan beroda empat dibentuk mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing. Pertimbangkanlah dengan matang kebutuhan Anda akan kendaraan beroda empat mobilio dari banyak sekali aspek, ibarat kegiatan yang Anda lakukan, kondisi medan yang dilalui, jumlah orang yang diangkut, dan lain sebagainya.

Cari Harga Mobil Honda Mobilio yang Paling Ideal

Jika Anda telah tetapkan jenis kendaraan beroda empat Honda Mobilio ialah kendaraan beroda empat yang inginkan (butuhkan), lakukan survey terhadap harga kendaraan beroda empat Honda Mobilio hingga Anda memperoleh penawaran paling ideal. Selain itu anda sanggup menentukan tipe kendaraan beroda empat Honda Mobilio yang sesuai dengan kondisi keuangan anda

Anda bisa dapatkan warta harga dengan mengunjungi beberapa dealer yang menyediakan kendaraan beroda empat pilihan Anda secara langsung. Atau Anda juga bisa melaksanakan survey melalui internet dengan mengunjungi beberapa situs yang memperlihatkan warta penting terkait harga kendaraan beroda empat pilihan Anda.

Perhitungkan Uang Muka dan Besarnya Angsuran

Sebelum komitmen kredit Anda harus menentukan terlebih dahulu berapa besarnya uang muka yang sanggup Anda bayar. Bagi leasing atau bank, uang muka memperlihatkan keseriusan Anda mengambil kredit. Artinya jikalau Anda serius menyerahkan uang muka, Anda juga dinilai serius menyanggupi cicilan tiap bulannya.

Teliti Dalam Proses Pengajuan Kredit Mobil Honda Mobilio

Perusahaan pembiayaan yang baik akan berusaha melindungi hak-hak calon debiturnya sama baiknya dengan perjuangan yang dicurahkan untuk melindungi dirinya dari kerugian atau potensinya.

Semakin sebuah perusahaan teliti dalam menyaring calon debiturnya, biasanya semakin baik hak-hak mereka akan dilindungi dalam perjanjian kredit. Jangan menjadi ragu hanya sebab proses yang dilalui tampaknya panjang atau persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi banyak.

Jangan lupa untuk membaca semuanya dengan baik dan pahami apa yang disebutkan kepada Anda. Bertanyalah apabila ada yang tidak jelas.

Pilih Suku Bunga Terbaik

Ada beberapa hal yang wajib dipelajari mengenai suku bunga kredit yang ada di pasaran, baik dari sektor perbankan maupun forum pembiayaan.

Secara teknis ada 2 jenis suku bunga kredit, yaitu Suku bunga tetap (flat rate) dan Suku bunga mengambang (floating rate). Pilihlah suku bunga yang paling rendah, sehingga nantinya tidak membebani Anda dalam mengangsur.

Suku bunga mengambang, utamanya relatif terhadap perubahan suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) yang ditentukan oleh bank sentral kita, Bank Indonesia. Bank-bank umum dan perusahaan-perusahaan pembiayaan kemudian akan menyesuaikan suku bunga mereka sendiri untuk menjaga profit margin tertentu, atau dalam istilah keuangan, spread-nya. Alhasil, suku bunga dari kredit kendaraan beroda empat jenis ini sanggup berfluktuasi. Sedikit ketidakpastian yang bisa menguntungkan, tapi juga bisa merugikan.

Tentukan Asuransi yang Dibutuhkan

Pada ketika Anda mengambil kredit kendaraan beroda empat Honda Mobilio, lazimnya juga akan mengenal asuransi yang menyertainya.

Untuk hal ini, ada 2 jenis asuransi kendaraan yang umumnya ditawarkan, All Risk dan Total Loss Only (TLO). Yang terakhir hanya melindungi kehilangan kendaraan terkait pencurian dengan masa sumbangan hingga dengan 12 tahun. Sementara untuk All Risk, cakupannya lebih luas lagi. Kendaraan juga akan dilindungi dari resiko kecelakaan, huru-hara dan tragedi alam.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url