Mitsubishi Mirage - Small Can Be Fun

FAST DOWNLOADads
Download




TES KONSUMSI BBM MITSUBISHI MIRAGE


Tubuh kecil bukan berarti menciptakan Mitsubishi Mirage tak sanggup menciptakan sesuatu yang besar. Bermain di  kelas Small Hatchback menciptakan Mitsubishi Mirage harus dibekali dengan tekonologi efisiensi materi bakar. Apalagi kebutuhannya sebagai sarana transportasi dengan medan utama rute perkotaan.






Mitsubishi Mirage dibekali dengan mesin 1.193 cc 3 silinder MIVEC dengan isyarat 3A92 terbilang jitu dalam meraih efisiensi materi bakar. Salah satu kunci keberhasilannya ialah produksi torsi besar semenjak dari putaran bawah. Torsi 100 Nm  / 4.000 rpm cukup untuk membawa bobot Mitsubishi Mirage yang hanya 883 kg. Sehingga sanggup mencapai power to weight ratio ideal.

Teknologi MIVEC mengatur kapan bukaan katup dan tingginya (lift). Hal ini efektif menekan konsumsi bensin secara berlebihan.

Mitsubishi Mirage hanya mempunyai tenaga 75 dk memang tidak terlalu spesial. Namun, aplikasi transmisi otomatis CVT INVECS III 6-speed menjadi yang pertama di kelasnya. Transmisi ini bagai mengerti kemauan si pengemudi.

Rasio puli yang besar di awal akselerasi membuatnya gampang bergerak dikala kondisi "stop and go". Sedangkan rasio kecil hadir untuk membuatnya sanggup berjalan sangat hemat di jalan tol dikala rute luar kota.

Untuk rute dalam kota,Mitsubishi Mirage tidak perlu susah payah dikala melibasnya. Hanya perlu menekan pedal gas secara halus Mitsubishi Mirage sudah melaju lincah di tengah kemacetan kota. Mitsubishi Mirage meraih angka 13,92 km/l pada rute kota menurut hasil test drive team Autobild

Tantangan terbesar ialah pada dikala rute luar kota. Namun perangkat transmisi CVT INVECS III 6-speed milik Mitsubishi Mirage sanggup bermain anggun di rute ini. Dengan putaran mesin hanya 2,100 rpm di kecepatan 100 km/jam, Mitsubishi Mirage sanggup melenggang di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Memasuki tol Cipularang yang banyak tanjakan, Mitsubishi Mirage bekerja ekstra. Pedal gas harus diurut dan menjaga momen menanjak agat tidak kehilangan tenaga. Di arah sebaliknya yang banyak jalan menurun, saatnya memanfatkan pilihan transmisi B pada Mitsubishi Mirage untuk mengurangi kecepatan dikala menurun dan memutus suplai bensin. Di rute ini, Mitsubishi Mirage menenggak Shell Super sebanyak 18,72 km/l.

Walaupun bertubuh mungil, Mitsubishi Mirage tak hanya menghasilkan sesuatu yang besar. Yang terpenting Mitsubishi Mirage sanggup memberi sesuatu yang menyenangkan, melalui kehematan berkendaraannya.



Sumber: Majalah Autobild, 1-16 juli 2013, edisi 206

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url